Parenting dan Edukasi AKTA YKAI - Allianz

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Ykai.net Jakarta,Acara Parenting dan Edukasi AKTA di SDN Pasar Manggis dan SDN Kebon Pala 02 Pagi.

Program Perpustakaan Keliling kali ini adalah kegiatan Parenting dan Edukasi Anti Kekerasan Terhadap Anak, program yang didukung oleh Allianz Foundation. Kegiatan yang dilakukan setiap sebulan 1 atau 2 kali kegiatan ini diadakan di SDN Pasar Manggis 02 Petang dan SDN Kebon Pala 02 Pagi dengan  mengangkat tema tentang Anti Kekerasan Terhadap Anak (AKTA) yang dibawakan oleh Bapak Robert dari KPAI. Pesertanya begitu antusias dan semangat, terlihat dari begitu banyaknya yang hadir dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Kegiatan ini diikuti 47 s/d 55 peserta, melebihi jumlah undangan yang disediakan (45 orang). Kebanyakan peserta adalah para Ibu. Selain kegiatan Parenting, anak-anak diberikan kegiatan Edukasi AKTA oleh pendongeng Kakak Adi dan juga diajarkan PHBS (Pola Hidup Bersih di Sekolah) yaitu dengan mengajarkan anak-anak cara mencuci tangan dan sikat gigi dengan benar dan langsung dipraktekkan dengan disediakan sabun, sikat gigi dan odolnya. Kebanyakkan anak sudah terbiasa cuci tangan dan sikat gigi, namun tidak tahu cara melakukan dengan benar. Selain itu, anak juga diajarkan membuang sampah pada tempatnya. Di sekolah sudah tersedia tempat sampah dan sabun untuk mencuci tangan, dll.

PERINGATAN HUT Kemerdekaan RI KE 72 di Rumah Susun (Rusun) Pulogebang

Dalam rangka memperingati hari HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun, PAUD Tunas Bangsa didukung oleh Perpustakaan Keliling YKAI – Allianz mengadakan upacara dan Lomba-lomba dan PHBS untuk anak-anak PAUD yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak, terjalinnya kerjasama yang baik antara ibu dan anak, membentuk anak menjadi warga yang cinta akan negerinya sejak dini dan juga mengajarkan anak untuk menerima kekalahan dengan besar hati juga mengajarkan anak agar menjaga kebersihan di lingkungannya.

Lomba-lomba yang diselenggarakan antara lain: Lomba membuat bentuk dengan menggunakan pasir, Lomba memindahkan bendera dan air dengan dengan ember kecil sambil berlari dan berkelompok, Lomba hafalan membaca Pancasila dengan lantang dan benar, Lomba memasang baju dan mengancingkannya ke ibu dengan rapi dan benar, yang mewujudkan keperdulian anak dan sayangnya si anak kepada ibunya. Kegiatan  ini diikuti oleh 36 anak dan ibu. Acara berjalan lancar dan anak-anak begitu semangat dan bergembira. Acara ditutup dengan pemberian hadiah untuk para pemenang.